Kamis, 04 Maret 2010

Apakah Columbus Mendarat ke Amerika Pertama Kali, Benarkah???

Muhammad Aulia Iskandar Muda (Pengamat Sejarah)


Mengapa saya memilih artikel ini karena mungkin hampir semua buku sejarah di dunia khususnya Indonesia selalu menganggap Columbus adalah penemu benua Amerika pertama. Tapi menurut saya Columbus bukanlah orang yang pertama kali mendarat di Amerika.

Mengapa begitu ? Sebab Columbus mendarat tahun 1502, sedangkan sebenarnya ada 2 orang lagi yaitu Leif Erikson tahun 1000 M yang mendarat di Newfoundland,Kanada dan orang Islam lah penemu pertama kali benua Amerika yaitu sekitar tahun 700-an masehi yang mendarat di sekitar Kuba,tempat Columbus pertama kali mendarat.


Karena dalam Wikipedia salah satu ensiklopedia Indonesia menyatakan bahwa Columbus ketika datang kesana untuk pertama kali dia menemukan bangunan mesjid yang pernah dilihatnya ketika sempat mendarat di benua Afrika.

Jadi saya menulis artikel ini bertujuan untuk membongkar kebohongan tentang siapa yang pertama kali mendarat di Amerika. Mengapa orang Eropa menutup-nutupi kebohongan itu ? Ini disebabkan karena benci dan iri terhadap Leif Erikson karena mereka Bangsa Viking yang merupakan musuh Eropa di utara dan benci pula terhadap orang Islam karena Islam sedang jaya-jayanya dan sempat pula menguasai Spanyol walaupun konflik intern memaksa mereka terusir dari negeri itu tahun 1492 M.

0 komentar:

Posting Komentar